SelaMat Datang di Website Syaidina Hamzah kontak : 085383219597 / 087894690221

Kamis, 08 Desember 2011

Mangkok terbuat dari Kayu

Kayu jabon sekarang banyak yang menanam, terutama di Kendal banyak sekali orang yang menanam jabon, di Kendal juga banyak sekali yang membibitkan jabon sampai-sampai waktu kita melakukan pencarian di Google pun tampak pencarian Jabon Kendal.

Kayu memang bisa dimanfaatkan untuk apa saja, bisa untuk bahan baku kertas, bisa untuk dibuat mebel, bisa dipakai untuk bahan baku rumah.

Di Jawa kayu merupakan bahan baku rumah, rata-rata orang Jawa tempo dulu menggunakan kayu jati, kayu sengon jawa dan kayu nangka. Kayu jabon belum begitu familiar waktu itu.

Di Jawa kayu juga merupakan bahan baku utama untuk masak, orang jawa menggunakan kayu sebagai bahan bakar untuk memasak makanan, salah satu kayu yang paling sering dipakai untuk bahan bakar dapur di kampung saya (Kendal) adalah kayu kopi.

Mangkok Terbuat dari Kayu
Kalau tadi kita bicara mengenai kayu yang diapakai secara umum kali ini saya akan ceritakan kepada pembaca sekalian bahwa ternyata kayu di jaman sekarang sudah bisa dijadikan mangkok, tidak menyangka bukan? ia... di sebuah forum online ternama di Indonesia, Farum Kaskus ada pengrajin mangkok terbuat dari kayu. "sammyfoir" nama ID kaskuser dalam sebuah forum jual beli mengatakan bahwa dia menjual mangkok yang berasal dari kayu mahoni.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Selamat Datang Di Website Jabon