SelaMat Datang di Website Syaidina Hamzah kontak : 085383219597 / 087894690221

Selasa, 06 Desember 2011

Industri Yang Menyerap Kayu Jabon

Bbanyak sekali penyerap kayu jabon diantaranya kayu lapis, industri mebel, pulp, mainan anak-anak, peti buah, alas sepatu, korek api, tripleks, mebel, bahan bangunan non konstruksi, dan banyak lagi yang lainnya. kayu jabon juga mudah dibuat vinir dengan sudut kupas 920 ketebalan 1,5 mm.

Kami (CV.Rizki Dunia) baru-baru ini mencoba melakukan uji-coba mengolah kayu jabon menjadi mebel berupa meja, kursi dan sofa yang kesemuanya terbuat dari kayu jabon. Hasil olahan tersebut bahkan sudah kami ikutkan dalam sebuah pameran yang dihadiri oleh pemerintah kabupaten Kendal. Silahkan buka halaman ini “Mebel Hasil Olahan Kayu Jabon” untuk membaca lebih detail termasuk melihat foto-fotonya.

Dalam halaman tersebut sudah kami sampaikan bahwa ternyata kayu jabon tidak kalah dengan kayu jati sekalipun, ia kayu jabon dapat dibuat sebagai mebel berkualitas tinggi seperti mebel yang sekarang ada di pasaran menggunakan kayu jati. Kami yakin suatu hari nanti kayu jabon ini akan dapat menjadikan kayu alternatif untuk mebel. Kami pun sedang berencana untuk membuat olahan ini agar dapat dijual luas secara umum.

Hal tersebut di atas kami lakukan karena menjadi tuntutan buat kami sebagai penyedia bibit jabon, pertanyaan-pertanyaan dari pembaca blog kami merupakan tantangan tersendiri bagi kami, dan ternyata hasil tersebut membuktikan bahwa kayu jabon layak untuk dijadikan lahan bisnis

1 komentar:

salam kenal,

mohon infonya untuk daerah bengkulu dimana ya tempat penjualan kayu jabon.sya mau tanam di muko-muko +/- 10 Ha,dan berapa harga kayu jabon/m3.

Posting Komentar

 
Selamat Datang Di Website Jabon